Website seputar tips- tips otomotif

Memperbaiki bad sector hardisk

by Unknown , at Sabtu, Juni 29, 2013


Memperbaiki bad sector hardisk , Bad sector hardisk dimana kondini hardisk mengalami bad atau kegagalan dalam proses membaca , dan menulis pada sector tertentu , Bad sector di tandai dengan melemahnya fungsi hardisk pada umumnya, sering mengalami hang , crash dan tiba – tiba computer anda mati.
Hardisk bad sector sering terdeteksi oleh SMART yaitu program yang dibuat oleh Microsoft untuk mendeteksi keadaan dan kesehatan si hardisk fungsi SMART ini mengirim gelombang dan di balikan pada program tersebut apabila anda tidak curiga misalkan ada tulisan Hardisk Problem …bla ..bla..bla…
Dan disuruh membackup data – data anda. Penyebab hardisk mengalami bad sector.

  •  Karena terlalu overheating dimana kondisi ini mengalami panas yang berlebihan pada hardisk dan menyebabkan melemahnya hardisk dalam membaca dan menulis data pada piringan.

  •  Karena daya PSU (Power Supply ) pada hardisk kurang dimana kondisi ini hardisk mengalami kegagalan dalam menulis dan membaca data , atau kurang maksimal.

  • Sering mematikan hardisk langsung melalui tombol power tidak melalui shutdown atau turn off , keadaan ini akan membuat hardisk anda kaget , karena daya akan secara tiba – tiba berhenti ketika membaca suatu sector kondisi ini jika dilakukan secara berulang ulang makan akan membuat piringan menjadi bad sector.

  • Terjadi guncangan atau benturan pada saat hardisk melakukan pekerjaan missal computer anda terjatuh atau laptop anda jatuh akan menyebabkan hardisk anda mengalami gesekan pada piringan dan menyebabkan bad sector meskipun hardisk di rancang tahan benturan.

  • Karena terlalu tua , hardisk yang terlalu tua dan seharusnya  pension , akan mengalami penurunan kinerja karena keausan mesin , hardisk memiliki umur pakai.

Itulah Sebab sebab bad sector hardisk saya akan mencoba membagi Memperbaiki bad sector hardisk.

Pertama  yaitu menggunakan HDD Regenerator yang sudah banyak tersebar di internet. Hardisk akan diregenerasi oleh tools ini , hardisk mengalami pemulihan dalam membca dan menulis hardisk meskipun tidak seperti baru , dengan HDD Regenerator piringan akan disusun kebali seperti semula cara ini untuk Memperbaiki bad sector hardisk yang belum parah , mungkin sebelum nya anda backup data melalui Hiren Boots 15 biasa menggunakan Mini Windows XP , apabila windows anda mengalami corrupt dan tidak dapat dibaca atau tidak terdeteksi system instalannya.

Kedua Memperbaiki bad sector hardisk dengan LLF (Low Level Format) , Dengan low level format ini hardisk akan dikembalikan kepada pengaturan pabrik dimana kondisi ini hardisk akan terformat secara total termasuk MBR , dan tentunya Bad Sector , setelah di format menggunakan low level data akan terhapus scara permanen dan tidak dapat dikembalikan oleh Tools secanggih apapun, olehkarena itu saya sarankan untuk membackup data sebelum Low Level Format dijalankan, cara Memperbaiki bad sector hardisk dengan Low level format adalah dengan Hiren Boot Masuk ke Windows Xp mini, Pilih Hardisk dan partition Pilih Low level format
 .
Demikian Memperbaiki bad sector hardisk , apabila terdapat bad sector yang merata backup  data dari hardisk ke tempat yang aman, dan segeralah membeli hardisk

Memperbaiki bad sector hardisk



 




Memperbaiki bad sector hardisk
About
Memperbaiki bad sector hardisk - written by Unknown , published at Sabtu, Juni 29, 2013, categorized as Windows
Comment disabled
Copyright ©2013 Tips terbaik by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger