Website seputar tips- tips otomotif

Cara Merawat Laptop / ultrabook terbaik

by Unknown , at Jumat, Mei 17, 2013


Merawat laptop / ultrabook, laptop atau ultrabook memang barang elektronik yang akhir – akhir ini banyak mengalami kerusakan karena itu kita harus merawat laptop kita atau ultarabook kita.
Karena laptop atau ultrabook merupakan salah satau barang berharga bagi admin, oleh karena itu admin akan membagikan tips cara merawat laptop / ultrabook.


Pertama cara merawatnya dengan mencegah dari serangan virus berbahaya , virus semakin hari semakin pintar bahkan bisa – membuat kepala anda sampai pusing 7 keliling , tetapi setiap virus pasti ada kelemahan, di balik program tersebut virus merupakan softwere yang agak membandel dan menjalankan program sesuai dengan pembuatnya , biasanya bersifat merusak, mencuri dan menhancurkan hardwere anda dan kadang – kandang bisa memata – matai laptop atau ultrabook anda, olehkarena itu kita sebagai user harus berhati – hati dengan yang namanya virus. Mimilih program yang mau kita instal pastikan komputer anda memiliki Firewall atau mungkin anti virus yang selalu up to date mengikuti zaman admin saranin ada dua antivirus tidak usah banyak – banyak (Local dan Internasional ).
Kedua cara merawat laptop dengan membersihkannya dari debu mungkin kita bisa memulai dari luar sampai kedalam karena deu akan menghambat laptop anda dalam berkerja dan menimbulkan efek panas dan mengakibatkan komputer anda menjadi lemot da Hang , membersikanya bisa dengan menggunakan clean screen , matikan laptop anda (Important ) , bisa membersihkan dengan menggunakan lap atau tissu basah.
Merawat bagian terdalam laptop dengan mengistirahtkan laptop anda sejenak atau mungkin bila anda ingin menggunkan selama beberapa jam (kayak admin) bisa menggunkan kipas laptop atau cooling pad apabila cooling pad kurang mempan silahkan memakai kipas angin atau dengan menngunakan ac alami .
Merawat laptop susah – susah gampang , usahakan laptop anda jauh dari makanan atau minuman karena bisa – bisa laptop anda tertumpah oleh minuman anda, mungkin karena itu akan merusak lebih fatal.
Merawat laptop memang hal yang membosan tetapi ini sangat di anjurkan , apabila laptop anda berdebu , banyak virus dan panas maka saya memastikan laptop anda tidak dapat bertahan lebihlama. Hindari menginstal program langsung dari internet, pastikan program itu penting apabila tidak penting silahkan download master atau installationnya karena anda harus menghapus program yang tidak penting itu untuk melebihkan kapasitas Harddisk anda .
Cara Merawat Laptop / ultrabook terbaik
About
Cara Merawat Laptop / ultrabook terbaik - written by Unknown , published at Jumat, Mei 17, 2013, categorized as Technology
Comment disabled
Copyright ©2013 Tips terbaik by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger